The wedding celebration of

Lorena & Steven

masker hijab 1

5 ALASAN KENAPA KITA HARUS MEMAKAI MASKER

1. Masker bisa menghambat penularan virus
Para ahli di University of Maryland pernah melakukan studi efek masker terhadap transmisi virus flu dan jenis corona virus lainnya. Hasilnya, seperti dikutip dari Reuters, penggunaan masker bisa menghambat penyebaran virus. Penelitian memang tidak dilakukan langsung terhadap virus corona yang saat ini mewabah, tetapi studi itu dianggap masih relevan. Sebab virus jenis SARS-Cov2 perilakunya seperti virus corona lainnya. Penelitian mengungkapkan bahwa masker bisa melindungi saluran pernapasan dari penularan virus. Sebab virus bisa menyebar melalui percikan atau droplet, microdroplet, dan aerosol.
2. Masker mencegah orang menghirup mikrodroplet
Jika droplet langsung jatuh ke lantai atau benda, tidak demikian dengan microdroplet. Melainkan mengambang dan bergerak sesuai aliran udara. Itu sebabnya menggunakan masker bisa mencegah penyebaran virus melalui microdroplet. “Orang-orang di sekitar kita bisa menghirupnya (mikrodroplet), dan itulah bagaimana virus bisa menyebar. Kami mulai melihat risiko ini sekarang,” kata Kazuhiro Tateda, presiden The Japanese Association for Infectious Disease.
3. Masker melindungi dirimu dan orang lain
Yang patut kamu tahu, masker bisa melindungi kamu dan orang di sekitarmu sekaligus. Alasannya, virus corona bisa menginfeksi seseorang tanpa menimbulkan gejala apa pun atau yang disebut dengan asimtomatik. Mereka akan menjadi carrier virus dan bisa menularkannya ke orang lain. Tidak sedikit, lho, orang yang mengalami kondisi asimtomatik tersebut. Menurut data dari MedRxiv, 48 persen infeksi yang terjadi di Singapura disebabkan oleh orang-orang tersebut. Nah, jika kamu tidak mau menjadi sumber penularan virus corona, sebaiknya gunakan masker, apalagi jika sedang di tempat publik.
4. Mencegah kita menyentuh wajah secara langsung
Siapa nih, yang sering menyentuh wajah secara sadar ataupun tidak? Kamu harus menghindarinya, ya, karena ini merupakan salah satu metode penularan virus corona. Ketika menyentuh wajah, virus yang menempel di tangan bisa masuk ke tubuh melalui mata, hidung, dan mulut. Dilansir dari BBC.com, menurut para ahli kesehatan, cara untuk mencegah risiko ini adalah dengan menggunakan masker. Memang tidak akan menghentikan virus sepenuhnya, tapi masker akan membuat kita sulit menyentuh hidung dan mulut secara langsung.
5. Lalu, masker seperti apa yang sebaiknya digunakan?
Selama ini kita mendengar bahwa masker yang paling tepat untuk mencegah COVID-19 adalah masker kesehatan dan N95. Namun, masker tersebut sebaiknya hanya digunakan oleh petugas medis. Merekalah orang yang berisiko tinggi untuk tertular virus corona selama merawat pasien sehingga membutuhkan proteksi yang tinggi. Untuk menghindari kelangkaan barang, WHO dan Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyarankan agar publik menggunakan masker kain. Walaupun efektivitasnya di bawah masker medis, mereka masih bisa melindungi kita agar tidak tertular dan menyebarkan virus kok. Akan tetapi, perlu diingat bahwa penggunaan masker ini bukanlah substitusi dari physical distancing. Kamu harus tetap melakukan kedua upaya tersebut agar pandemi ini segera berakhir. Jadi, mulai sekarang siapkan masker setiap kali kamu keluar rumah, ya!

"Kesehatan kalian adalah kesehatan kami juga"

Konveksi Toko Abi

the best men

Look at these handsome fellas

Jhon Donald
Danny Goldman
Rick Mcqueen
Sean Morse

Bridesmaids

The gorgeous group of gals

Mary Edelstein
Jane Montgomery
Lucy Seymour
Kate Cowell

Wedding weekend itinerary

Rehearsal

Date

December 17, 2019

flower2.png

Schedule

From 18:00 PM

flower2.png

Venue

3355, Wayside Lane, nakland, CA 94601

Ceremony

Date

December 18, 2019

flower2.png

Schedule

From 14:00 PM

flower2.png

Venue

3355, Wayside Lane, nakland, CA 94601

Brunch

Date

December 19, 2019

flower2.png

Schedule

From 10:00 AM

flower2.png

Venue

3355, Wayside Lane, nakland, CA 94601

KAMU SIAP HIDUP SEHAT

SEGERA PAKAI MASKER